Senin, 25 Januari 2016

Tips Membeli Mobil Baru


Mobil sebagai sarana transportasi seiring waktu kini semakin penting menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Tidak hanya memudahkan mobilitas, kebutuhan untuk gaya hidup pun turut melatarbelakangi orang membeli mobil.
Membeli mobil pun tidak bisa sembarangan, banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan, terutama bagi yang pertama kali membeli mobil. Garda Oto, sebagai produk dari Asuransi Astra membagi sejumlah tips bagi pembeli mobil pemula.
Berikut beberapa tips dari Garda Oto:
  1. Sesuaikan jenis mobil dan anggaran
    Sebelum pergi ke dealer mobil, sebaiknya tentukan dahulu jenis dan tipe mobil yang Anda inginkan lalu sesuaikan dengan isi kantong. Hal ini berfungsi untuk menjaga kondisi finansial Anda stabil, karena masih ada biaya yang harus dikeluarkan setelahnya seperti cicilan bulanan, servis berkala, pajak tahunan, dll
  2. Jenis pembayaran
    Jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli mobil, tidak ada salahnya membeli secara tunai. Namun, jika masih ada pos-pos pengeluaran lain yang harus dilunasi, membeli secara kredit adalah langkah yang bijak.
  3. Dealer dan perusahaan pembiayaan terpercaya
    Saat ini banyak dealer mobil yang menawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukan pengecekan. Bagi yang membeli secara kredit, jangan luput memastikan perusahaan yang akan membiayai pembelian mobil Anda adalah perusahaan yang terpercaya dan memberikan harga rasional.
  4. Purna jual
    Berpikir harga jual yang bagus saat akan membeli mobil adalah wajar. Jika hal itu menjadi salah satu pertimbangan Anda, pastikan membeli mobil yang memiliki harga yang pantas saat dijual kembali.
  5. Produk unggul
    Jangan tergiur membeli mobil hanya dari iklan dan penawaran harga murahnya saja. Sebaiknya ketahui tentang keunggulan produk tersebut seperti kemudahan suku cadang, irit bahan bakar, biaya servis kompetitif, bengkel resmi, jaringan luas, dan lain-lain.
  6. Test drive
    Ini adalah hal terakhir yang mutlak dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil. Gunakanlah kesempatan ini untuk benar-benar mencoba dan merasakan performa mobil. Tidak ada salahnya melakukan test drive terhadap lebih dari satu mobil.
  7. Asuransi
    Bagi yang membeli mobil secara kredit, mobilnya sudah pasti memiliki asuransi. Namun akan sangat baik jika Anda mengetahui kenapa mobil harus diasuransikan. Selain melindungi mobil dari risiko buruk yang mungkin terjadi, asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil, karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga akibat tabrakan, misalnya. Untuk itu, asuransi sangat penting artinya dalam mendukung mobilitas sehari-hari. Bagi yang membeli mobil secara tunai, segera asuransikan mobil Anda.


    SumberDisini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar